Bahrain Grandprix Memang Selalu Spektakuler

It’s Here..

image16x9.img.1536.high

Sakhir, Bahrain International Circuit

Bahrain kembali menggelar balapan Formula 1 seri kedua di musim ini. Drama, adu strategi, adu skil, dan adu kecepatan tentunya kembali dipertontonkan dengan panas minggu ini (3/4/2016).

Drama muncul bahkan sebelum balapan dimulai. Pembalap dari tim papan atas, Sebastian Vettel harus keluar dari balapan sebelum ia sempat merasakan atmosper putaran pertama. Vettel mengalami masalah dengan mobilnya dan terpaksa harus keluar dari arena balap, memberikan peluang yang begitu sangat untuk duo Mercedes agar bisa kembali merajai balapan.

Ketika balapan dimulai, Rosberg langsung melesat bak dipasangi jet sungguhan di dalam mesin mobilnya. Berbeda dengan Hamilton yang mendapat serangan bertubi-tubi saat awal balapan. Mobilnya beberapa kali mengalami sentuhan kasar dengan mobil-mobil lain. Sampai-sampai Bottas dikenai hukuman penalty karena hal itu. Wah, sepertinya sensi semua tuh sama Hamilton? 😀

Tapi karena Hamilton adalah pembalap yang tangguh, dia berhasil menyalip beberapa pembalap yang menjadi penghalang dalam usahanya meraih podium kecuali Raikkonen dan Rosberg. Selama 57 putaran yang berlangsung di Bahrain Grand Prix, Rosberg mulus memimpin balapan diikuti Raikkonen di posisi kedua setelah mengalami sedikit tekanan dalam balapan.

Balapan kali ini secara keseluruhan adalah persoalan “Supersofts” tires dan para rookie yang semakin unjuk gigi. Sorotan utama sebenarnya adalah Manor Racing Team. Pascal dan Rio mencuri banyak perhatian karena kemampuan tim dan balap mereka yang  luar biasa di seri ini. Sampai-sampai keluar ungkapan “Manor ibarat roket di trek lurus”. Hebat! Di seri ini Manor menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang memang patut diperhitungkan. Pascal berhasil finish di urutan ke-13 dan Rio di posisi 17. Mereka menunjukkan perlawanan yang hebat, entah karena dorongan atau ambisi masing-masing pembalap untuk unjuk gigi.

Posisi pertama sampai ketiga ditempati pembalap-pembalap yang memang sebenarnya mudah diprediksikan. Tapi coba kita lihat di posisi keempat dan seterusnya. Tidak disangka-sangka sama sekali, loh, ini.

CfIfBQ9WAAE5HVG.jpg large

Bagi penulis, Verstappen menjadi pembalap terbaik di seri ini. Dia benar-benar mampu menjaga konsistensinya dan menunjukkan perlawanan yang keras pada lawan-lawannya. Kerja bagus!

Balapan kali ini memang tidak bisa dikatakan spektakuler tetapi Bahrain memang selalu spektakuler, bukan?

Sampai jumpa di seri selanjutnya, lovers!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s